Aher, Bakar Semangat Tim Dan Sukarelawan Menangkan Asyik

Aher, Bakar Semangat Tim Dan Sukarelawan Menangkan Asyik
liputanpos.Bandung – Ahmad Heryawan, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  membakar semangat tim dan sukarelawan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) dengan nomor urut pada pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018. Aher itu yakin Asyik akan memenangi ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar itu.

Bahkan, Aher mengungkapkan aura kemenangan paslon Asyik nomor urut 3 itu sudah berada di depan mata. Aher mengutarakan hal itu pada acara konsolidasi yang dikemas dalam acara buka puasa bersama pasangan Asyik dengan seluruh Tim Pemenangan Asyik dan ratusan sukarelawan Asyik dari 27 kabupaten/kota di Jabar di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), akhir pekan lalu.

Aher mengatakan, alasan pertama yang menjadi landasan keyakinannya adalah tren hasil survei Asyik yang terus naik. Sementara itu, paslon lainnya cenderung stagnan, bahkan turun. Meski tentu kenaikannya belum sesuai harapan, tren ini sangat positif. “Karena insya Allah, hari-hari ke depan adalah hari-hari yang akan membuat kita lebih bersemangat lagi,” jelas Aher.

Menurut Aher, setelah pertemuan ini, semuanya akan kembali ke tempat masing-masing dan terus menggelorakan Asyik. “Sehingga, Asyik semakin tinggi, semakin tinggi, dan 27 Juni menjadi paling tinggi dan menang,” kata Aher.

Aher menambahkan, energi lain yang menjadi harapan besar bagi pasangan Asyik untuk memenangkan pilgub Jabar 2018 adalah potensi suara pendukung Asyik yang bersifat laten. Menurut dia, variabel laten tersebut belum teraba oleh lembaga survei.

“Ada pemilih yang jelas-jelas akan memilih pasangan Asyik belum teraba oleh survei. Survei tidak berhasil merabanya, padahal suaranya ada dan suara tersebut kita pastikan sudah memilih pasangan Asyik,” katanya.

Mengacu pada pengalaman pada pilgub Jabar 2008 dan 2013, kata Aher, hasil survei berbanding terbalik dengan hasil pencoblosan. Aher yang berpasangan dengan Dede Yusuf pada pilgub Jabar 2008 dan berpasangan dengan Deddy Mizwar pada pilgub Jabar 2013 akhirnya dinyatakan sebagai pemenang.

Padahal, pada hasil survei di kedua pilgub itu dia dinyatakan kalah. “Insya Allah, mudah-mudahan fenomena itu terulang kembali pada 2018. Boleh jadi Asyik kalah dalam survei, namun menang dalam pilkada. Insya Allah,” katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keprihatinan Sudirman Said Terhadap Bupati Di Jawa Tengah

Cara Mengatasi Gejolak Ekonomi Indonesia Versi DPR

Menhan RI Ajak Pimpinan Dunia Kalibrasi Arsitektur Kemananan Dunia