Menhub: Sistem Layanan Online Kereta Api Perlu Ditingkatkan

Menhub: Sistem Layanan Online Kereta Api Perlu Ditingkatkan
kolommedia.Dikarenakan masih adanya keluhan dari para penumpang atau pemudik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sistem pemesanan online kereta api perlu diperbaiki. Kendala tersebut misalnya pemesanan tiket yang sulit dilakukan, utamanya saat memasuki musim liburan atau peak season.

“Saya tadi beri catatan mengenai sistem online pada saat peak season,” kata Budi, saat meninjau kesiapan kereta api jelang Lebaran di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

“Tadi waktu mereka (penumpang) sedang print tiket, mereka bilang kalau peak season, seminggu sebelumnya sering gagal. Jadi itu harus di-improve. Saya pikir itu perlu diperbaiki,” ujarnya.

Namun demikian Budi mengatakan hingga saat ini kereta api masih menjadi angkutan favorit pemudik saat musim libur Lebaran. Tak dipungkiri, penjualan tiket kereta api dari tahun ke tahun pun selalu ludes terjual.

“Rata-rata mereka puas mengapa mau naik kereta api karena tarif relatif murah, waktunya tepat, aman, dingin, semuanya nyaman dan ramah. Saya apresiasi ini harus ditingkatkan dan konsisten sampai Lebaran, sesuai arahan presiden,” ujarnya.

Selain itu, mantan Direktur Utama Angkasa Pura itu juga mengatakan untuk dua tahun ke depan pemerintah akan mempersiapkan prasarana yang lebih baik, diutamakan untuk jalur Jakarta-Surabaya.

“Dua tahun lagi kita punya prasarana yang bagus dari Jakarta ke Surabaya dengan kecepatan 140 km/jam, yang ditempuh dalam waktu 5,5 jam saja. Insya Allah dua tahun akan kita lakukan,” katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keprihatinan Sudirman Said Terhadap Bupati Di Jawa Tengah

Cara Mengatasi Gejolak Ekonomi Indonesia Versi DPR

Menhan RI Ajak Pimpinan Dunia Kalibrasi Arsitektur Kemananan Dunia